Pemulihan Ekonomi, Elemen Masyarakat Diimbau Mendukung Produk UMKM

0
Wali Kota M Rudi Saat Menyerahkan Insentif Petugas PPKM Belum Lama ini. Foto : Kominfo
Advertisement

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menggagas gerakan bersama dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi perekonomian terdampak pandemi COVID-19 di Kota Batam.

Dalam mendukung gerakan itu, Rudi mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Batam, BP Batam, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta masyarakat berkemampuan untuk belanja produk-produk hasil UMKM.

Baca : Amsakar Sosialisasi Langsung Penerapan PPKM di Kecamatan Galang

“Mari kita proaktif menggerakkan sendi-sendi perekonomian khususnya dalam lingkup usaha mikro dan kecil di Kota Batam,” kata Rudi, Jumat (6/8/2021).

Di antara seperti belanja di warung atau kedai makanan minuman skala kecil, pasar tradisional, pasar ikan, pasar buah, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. “Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Apabila membeli jenis produk-produk makanan cepat saji agar diutamakan membawa pulang (take a way) dan jika harus makan di tempat diperbolehkan dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dengan waktu paling lama 30 menit.

Rudi berharap imbauan ini agar dapat dipahami dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membantu pemulihan perekonomian khususnya pada sektor UMKM yang ada di Kota Batam.

“Mari sebarluaskan informasi ini untuk mendukung dan keberpihakan terhadap pelaku UMKM di Kota Batam,” katanya./Kominfo

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.