Peserta Kafilah STQH Kota Batam Dapat Bonus Puluhan Juta Rupiah

0
Gambar Istimewa Dalam Acara Penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an Hadis (STQH) IX Tingkat Provinsi Kepri.
Advertisement

๐—ง๐—ฒ๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ถ ๐—๐—ฎ๐—ป๐—ท๐—ถ, ๐— ๐—ฎ๐—ฟ๐—น๐—ถ๐—ป ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ฅ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ-๐—”๐—บ๐˜€๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ ๐—”๐—ฝ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ฎ ๐—ฆ๐—ง๐—ค๐—›

BATAM – Peserta Kafilah utusan Kota Batam meraih juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an Hadis (STQH) IX Tingkat Provinsi Kepri. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menepati janji memberikan bonus bagi sang juara.

Wakil Wali Kota Batam yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi capaian Kafilah Batam tersebut. Ia mengatakan, kerja keras bersama yang dilakukan berbuah manis.

Baca :ย ย Batam Raih Juara Umum STQH IX Tingkat Kepri, Rasa Bangga dan Haru Bertabur

Amsakar Saat Menyerahkan Hadiah Ke Peserta Kafilah Batam.

“Terima kasih semua peserta yang sudah membawa Batam menjadi juara umum,” kata Amsakar, Sabtu (31/7/2021) malam, seperti keterangan rilis Kominfo.

Apresiasi tersebut juga diberikan dalam bentuk bonus uang bagi peserta baik dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam, hingga dari pribadi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

“Ini bentuk penghargaan karena sudah mengharumkan nama Batam di ajang STQH tingkat Kepri,” katanya.

Adapun rincian bonus yang diberikan peserta asal Batam yakni peserta terbaik pertama masing-masing mendapatkan bonus Rp.10 juta dari Pemko Batam dan Rp.10 juta dari Baznas sehingga total Rp.20 juta.

Kemudian, untuk peserta terbaik kedua mendapat Rp16 juta dengan rincian dari Pemko Batam Rp.8 juta dan BAZNAS Rp.8 juta. Kemudian terbaik ketiga mendapat bonus Rp.12 juta dengan rincian dari Pemko Batam Rp.6 juta dan BAZNAS Rp.6 juta.

Terakhir, juara harapan satu mendapat bonus Rp8 juta masing masing dari Pemko Batam Rp.4 juta dan Baznas Rp.4 juta. “Untuk pelatih, mandapat bonus masing-masing mendapat Rp.5 juta,” ujarnya.

Selain bonus dari pemerintah dan BAZNAS Kota Batam, peserta juga akan mendapat bonus tambahan dari pribadi Wali Kota Batam dan Wagub Kepri.

“Pak Wali memberikan bonus Rp.100 juta dan ibu Wagub juga memberikan bonus Rp.100 juta,” katanya.

Janji pemberian bonus tersebut jauh hari sudah disampaikan Wali Kota Batam untuk menyemangati kafilah Batam. Semangat dari orang nomor satu di Batam tersebut nyatanya mampu membangkitkan kejayaan Batam di ajang STQH tingkat provinsi.

Sebelumnya, Wagub Kepri, Marlin Agustina menyampaikan selamat kepada pemenang. Ia berharap capaian tersebut menjadi pemantik untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang. “Kepada peserta yang belum berhasil, jangan kecewa apalagi berputus asa. Teruslah giat lagi mempelajari Al-Qur’an,” katanya.

Menurutnya, STQH terselenggara agar menjadi penyemangat, terutama generasi milenial, untuk untuk terus mempelajari dan menghayati isi Al-Qur’an dan diamalkan dalam kehidupan. Sehingga hidup lebih bermakna, baik sesama manusia terlebih hubungan dengan Allah SWT. Ia memintaย  talenta Kepri terus mendapat pembinaan secara berkesinambungan.

“Siapkan duta untuk mengikuti STQH Nasional XXVI pada Oktober 2021 di Sofifi, Maluku Utara sehingga dapat mengharumkan nama Kepri di level nasional,” katanya./JW (Advertorial)

HMR Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Peserta Kafilah Batam.

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.