Petugas KPLP amankan Kapal Tengker tak Bertuan

0
Poto : Tak bertuan, Kapal tengker Pisces Singapura berbendera Malaysia di Dermaga Pangkalan KPLP Tanjunguban (dok)
Advertisement

Tanjunguban-BNN, Petugas pangkalan KPLP Tanjunguban berhasil mengamankan kapal Tengker Pisces Singapura berbendera Malasya tiga bulan lalu dari perairan pulau Nongsa. Kapal tersebut berlabuh pada zona berbahaya dekat pipa gas. Dapat diketahui kapal tengker tersebut tanpa Anak buah Kapal (ABK) dan dokumen pelayaran alias kapal tak bertuan.

Kapala subsie operasional pangkalan KPLP Tanjunguban Sugeng Riono di dampingi Humas Sukatno mengatakan penangkapan kapal Pisces Singapura berawal ketika pangkalan KPLP Tanjung sedang menjalankan tugas patroli rutin, Kamis (16/2/2017).

kapal 1

“Petugas patroli mengetahui adanya kapal yang sedang labuh jangkar pada Zona terlarang sekitar perairan Pulaiu Nongsa dekat kawasan berbahaya atau sekitar 400 meter dari pipa gas.”Terangnya

Selanjutnya , pada Pukul 14.20 Wib KM Rantos P 210 yang sedang menjalankan tugas patroli langsung putar haluan menuju sasaran. Setelah tiba di lokasi sasaran para anggota Pangkalan KPLP tanjung uban langsung melalukan pemeriksaan. Namun petugas tak menemukan anak buah kapal (ABK) dan Keadaan kapal Kosong serta tanpa dokumen pelayaran .

“Petugas KPLP secara sigap melakukan pengamanan kapal ke pengkalan KPLP Tanjunguban untuk proses lebih lanjut dan menunggu siapa pemilik kapal tengker GT 3016 PISCES SINGAPURE yang berbendera malaysia tersebut.

Kepala Sub Bangian operasional pangkalan KPLP Tanjunguban Sugeng Riono di jumpai media ini di kantornya di damping Humas Sukatno Rabu 12/04/2017 menyampaikan hingga saat ini sejak penangkapan 3 bulan lalu, kapal tengker tersebut belum menerima laporan siapa pemilik atau keagenan kapal tersebut.” Sampai sekarang kita masih menunggu”. ujarnya

Lanjut Sugeng, kapal tengker pisces berbendera Malaysia tersebut pihak sudah membuat laporan ke kantor pusat Jakarta atas keberadaan kapal yang di tambat di dermaga KPLP Tanjung Uban. (Dyt/Cr)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.