Polres Karimun Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba 3.2 Kilogram Sabu

0
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, didampingi Kasat Narkoba Iptu Elwin Kristanto saat gelar konferensi pers di Mapolres Karimun, Jumat ( 30/4/2021 ).
Advertisement

KARIMUN  – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 3,2 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas dalam berupa  bungkusan teh dan menangkap  total tersangka16 orang

“Pada tanggal 19 Maret hingga 30 April 2021 dan berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat, Tim Panter Satresnarkoba Polres Karimun berhasil mengamankan sebanyak 3.2 kilogram narkotika jenis sabu dan 16 orang tersangka,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, didampingi Kasat Narkoba Iptu Elwin Kristanto saat gelar konferensi pers di Mapolres Karimun, Jumat ( 30/4/2021 ).

Baca: Gubernur Kepri Lantik Aunur Rafiq-Anwar Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun

Dikatakan Adenan, para tersangka diamankan ditempat dan waktu yang berbeda dibeberapa TKP di wilayah hukum polres Karimun TKP nya diantaranya ada yang di hotel ada yang diperumahan maupun dijalanan.

Kapolres Adenan mengatakan dalam mengungkap peredaran narkoba, para tersangka yang didominasi kurir ini bertransaksi dengan tidak bertemu konsumen, namun mereka bertransaksi dengan menentukan titik atau tempat dimana pengambilan barang tersebut.

“Para tersangka yang kita amankan ini bertindak sebagai kurir, mereka ada yang diupah 5 juta hingga 10 juta rupiah bahkan ada yang 2 jutaan dan  upahnya ada yang sebagian telah mereka ambil dan ada yang belum diambil,” jelas Adenan.

Lanjut Kapolres menyampaikan pihaknya menduga barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan ini berasal dari negara tetangga yakni Malaysia.

“Kita masih memburu siapa bandar besar yang mamasukkan barang haram ini ke Negara kita khususnya diwilayah hukum Polres Karimun,” sebut Kapolres Karimun AKBP M. Adenan.

Lebih jauh Kapolres Karimun mengatakan, pihaknya akan bersinegi dengan instansi lain serta semua elemen masyarakat untuk terus berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Karimun.

“Kita tidak akan main-main dan tidak ada kata toleransi yang namanya narkoba, semua akan kita berantas. Dan Insya Allah semenjak saya menjabat sebagai Kapolres di wilayah hukum Polres Karimun sudah hampir kurang lebih 10 Kg BB narkotika jenis sabu yang telah kita amankan. Dan ini semua berkat kerja sama dan dukungan dari masyarakat,” tegas Adenan.

Edenan menambahkan, 16 tersangka peredaran sabu-sabu itu akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Terhadap para tersangka kita kenakan Undang-Undang Narkotika yakni UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya. (Sajirun s)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.