TIM Gugus Tugas Kota Batam Gelar Rapat Evaluasi Tata Cara Pemakaman COVID-19

0
Pemerintah Kota Batam Menggelar Rapat Evaluasi Tata Cara Pemakaman COVID-19. FOTO & Narasi: Kominfo
Advertisement

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar rapat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Kementerian Agama Kota Batam, tokoh agama, pengelola rumah sakit dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan rapat tersebut dilakukan sebagai evaluasi bersama, terkait dengan tata cara pekaman pasien COVID-19 yang meninggal dunia.

“Kami dari Tim Gugus Tugas ada banyak menerima masukan dari tokoh agama, terkait dengan tata cara pemakaman korban COVID-19,” kata Jefridin, Kamis (29/7/2021) seperti keterangan rilis yang diterima media ini.

Baca : Kota Batam Menerima Penghargaan KLA 2021 dari KEMEN PPPA RI

Dijelaskan Jefiridin bahwa seluruh kegiatan penanganan penanggulangan pengendalian COVID-19 ada aturan protokol kesehatan yang harus dijalankan. Termasuk juga terkait dalam penanganan jenazah pasien COVID-19 yang meninggal.

Namun, dari segi agama tentunya juga tidak boleh diabaikan, karena itu rapat evaluasi itu dilakukan agar dalam penanganan terhadap pasien COVID-19 yang meninggal ini dapat dilakukan dengan benar. Baik secara protokol kesehatan ataupun secara agama.

“Sebagaimana kita ketahui, pandemi pertama kalinya terjadi. Artinya sebelumnya kita tidak pernah mengalaminya,” katanya.

Jefiridin juga mengatakna jumlah kasus COVID-19 di Batam dalam dua bulan terakhir terjadi peningkatan. Termasuk jumlah kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia.

“Karena itu pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah,” katanya./JW

Pemerintah Kota Batam Menggelar Rapat Evaluasi Tata Cara Pemakaman COVID-19. FOTO & Narasi. Kominfo

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.