Bupati Hamid Rizal Buka Pekan Natuna Expo

0
5
Bupati Natuna, Hamid Rizal Saat Menghadiri Pembukaan Pekan Expo 2019, Minggu (6/10)

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Pekan Expo dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke-20 Tahun 2019. Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Buka secara langsung Pekan Natuna Exspo. Kegiatan ini berlangsung di lapangan bola kaki, Seri Serindit, Minggu (6/10/ 2019).

Hamid Rizal Saat Menyampaikan Sambutan Pembukaan Pekan Expo, Minggu (6/10).

Dalam sambutan Bupati Natuna Hamid Rizal, mengatakan diusia 20 tahun kabupaten Natuna berdiri sudah banyak kemajuan dan pencapaian pembangunan yang talah dirasakan oleh masyarakat, yang merupakan hari kerja keras bersama.

“ Perubahan-perubahan begitu banyak terjadi baik pembenahan infrastruktur, konektivitas pembuka tabir isolasi daerah, pemamfaatan teknologi informasi, hingga peningkatan sumber daya manusia yang terus dilakukan secara bersama dan terpadu,” ujarnya.

Hamid menambahkan, salah satu bentuk kemajuan yang telah di capai Natuna adalah dengan di tetapkannya Natuna sebagai salah satu Geopark Nasional pada tahun 2018 lalu. “ Ditetapkannya Natuna sebagai Geopark Nasional akan berimbas pada realisasi program pemerintah pusat yang pada dasarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat tentunya,” tandasnya.

Namun sebaik apapun program yang ditetapkan  tidak akan berjalan dengan baik jika tidak di dukung oleh semua pihak terutama masyarakat sebagai ujung tombak, pelaku sekaligus sasaran program pembangunan.

Di akhir sambutannya Hamid berharap agar segenap masyarakat dapat terus memberikan dukungan terutama dalam setiap perannya, berkontribusi secara aktif dan tidak menjadi penonton dinegeri sendiri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi.

Pada waktu yang sama dalam laporan sekretaris daerah kabupaten Natuna, Wan Siswandi sebagai ketua pelaksana mengatakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke-20 ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pekan Natuna Expo yang dimeriahkan oleh 8 Bazar Kecamatan.

“Dari 15 kecamatan yang mengikuti bazar haya 8 Kecamatan yakni meliputi Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Midai, Kecamatan pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Serasan Timur dan Kecamatan Pulau Laut,” paparnya.

Selain Pekan Expo, juga akan dilaksanakan Seminar Geopark yang akan dilakukan pada tanggal 8 Oktober yang akan menghadirkan nara sumber dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, selain itu juga akan dilaksanakan senam masal dan donor darah. Terdapat panggung pertunjukan, lomba lagu dangdut, dan lomba stand pameran yang diikuti 8 Kecamatan, 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 1 Sekolah, dan 1 Organisasi Masyarakat (Ormas).

Hadir dalam acara Ketua DPRD beserta anggota, Wakil Bupati, para FKPD, para OPD, ketua LAM, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan tanpa terasa Kabupaten Natuna sudah menapaki usia 20 tahun, segala kemajuan, perbaikan dan perkembangan yang telah dicapai merupakan prestasi dari hasil kerja keras bersama. JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.