Solidaritas Masyarakat Sagulung Minta Pimpinan DPD Partai Nasdem Kota Batam dan Badan Kehormatan Klarifikasi Soal AT

0
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH , Ditengah Pengukuhan Pengurus LSM SMS. (Foto: Parlin)
Advertisement

BATAM – Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau secara resmi melayangkan surat kepada Sekretariat DPRD Kota Batam, Kepri demi mendapatakan kebenaran informasi yang santer diperbincangkan dikalangan masyarakat Sagulung.

Baca : Carolein Parewang Sebut Terima Hadiah Cincin Berlian hingga Biaya Hidup dari AT

“Kami dari LSM Solidaritas Masyarakat Sagulung menyurati Sekretariat DPRD Kota Batam terkait isu dugaan perselingkuhan yang melibatkan oknum anggota  DPRD Batam “AT”. Berita telah berseleweran di sosial media dan sudah menjadi informasi bagi publik,” kata Ketua Harian LSM Solidaritas Masyarakat Sagulung, Parlin Sihombing kepada wartawan di Kantor Sekretariat LSM SMS, Kota Batam, Selasa (1/9/2021) siang.

Parlin mengucapkan, bahwa berita saudara AT yang disiarkan disejumlah media mengundang keprihatinan bagi masyarakat Sagulung. “Kami sebagai warga masyarakat Sagulung khususnya dalam hal ini lembaga sosial masyarakat mencoba berkumpul dan berdiskusi soal berita saudara AT di sosial media. Awalnya kami juga kurang begitu percaya atas isu yang berseliweran diranah publik sosial media. Kami sedih juga atas berita itu karena bagi kami AT adalah teman dan termasuk dewan kita yang pro aktif ditengah-tengah masyarakat,” ucap Parlin.

Tujuan menyurati Sekretariat DPRD Batam, lanjut Parlin agar saudara AT segera diminta oleh oleh sekwan untuk menyangkal atau mengklarifikasi langsung dari AT atas berita dugaan perselingkuhan yang viral.

“Kenapa sekwan yang kita surati, karena memang kami tidak mau menyuratin Ketua DPRD atau Badan Kehormatan Dewan, karena memang kita hanya baru mendapatkan bukti yang banyak hanya di sosial media. Intinya kita mencoba agar saudara AT bisa meluangkan waktu atas isu isu yang beredar itu, sehingga jangan pula timbul persepsi yang kurang baik di tengah masyarakat, terlebih kepada saudara AT sendiri,” kata Parlin lebih jauh.

Kepada Ketua Harian LSM SMS Kota Batam, Sekwan mengatakan surat resmi LSM SMS tidak perlu dibalas. “Maaf surat lembaga Solidaritas Masyarakat Sagulung tidak perlu dibalas. Ini bukan ranah sekwan untuk menjawab. Kalau mau update berita saudara AT langsung saja ke badan kehormatan DPRD Kota Batam. Langsung hubungin bapak Bobby Alexander Siregar, beliau yang lebih tau permasalahan nya. Jika pengurus SMS pingin bertanya kepada BK DPRD Kota Batam, sekwan siap memfasilitasi,” kata Parlin menirukan Pjs Sekwan, Aspawi.

LSM Solidaritas Masyarakat Sagulung sangat menyangkan  sikap arif dan bijaksana pak sekwan Batam atas menyikapi surat LSM Solidaritas Masyarakat Sagulung tersebut. “Niat baik kita hanya mencoba menjembatani masalah yang sedang dialami saudara AT untuk bisa segera mengklarifikasi berita. Bohongan atau memang benaran. Sementara dampak semua berita yang viral itu telah mencederai nama baik lembaga DPRD Kota Batam juga. Ada anggota DPRD yang baik berprilaku baik menjadi terjejas akibat berita-berita viral tersebut. Khusus kami masyarakat Sagulung yang notabene saudara AT adalah dewan masyarakat Dapil 4 Sagulung,” ujar Parlin.

Selain surat resmi ke Sekretariat DPRD Batam, kata Parlin, LSM SMS juga melayangkan tembusan surat kepada DPD Partai NASDEM Kota Batam. “LSM SMS Kota Batam menyampaiakan tembusan surat ke DPD Partai NasDem. Kami juga berharap agar kiranya partai ikut serta memanggil saudara AT atas beredarnya isu dugaan perselingkuhan AT oknum anggota DPRD Batam,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Tokoh masyarakat  Sagulung, Pendiri LSM SMS Parlaungan Siregar mengatakan sangat prihatin isu dugaan perselingkuhan yang menyeret oknum anggota DPRD Batam. AT adalah wakil rakyat. Saat ini AT menjabat sebagai anggota DPRD Batam. Persoalan AT.

“Sebagai masyarakat Sagulung saya ikut prihatin dengan berita AT saat ini. Kami berharap yang bersangkutan menyampaikan langsung ungkapan klarifikasi,” ujar Parlaungan.

Ia berharap dalam waktu dekat ada ucapan klarifikasi baik dari yang bersangkutan, Badan Kehormatan Dewan (BKD), terlebih dari petinggi partai.

“Kita berharap ada penyelesaian dari pihak partai maupun juga BK DPRD Kota Batam. Terutama peran partai sangat domain menyikapi persoalan ini. Persoalan ini tidak boleh berlarut-larut,” ujar Parlungan.(rd)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.